Senin, 02 April 2012

Definisi Website Layanan Internet Dasar

Definisi website layanan internet dasar. Artikel bagi pemula yang berkenan belajar website, apa itu sebenarnya website. Menurut definisi website itu berarti suatu sistem pada dokumen hypertext yang dapat diakses dengan perantara internet. Web atau nama lengkapnya www (world wide web) merupakan sekumpulan keterhubungan dokumen-dokumen yang disimpan pada internet dan dapat diakses dengan menggunakan protokol Hyper Text Markup Langguage (HTTP). Inti dari definisi website bisa diartikan bahwa pengguna internet dapat memanfaatkan berbagai macam fasilitas informasi tanpa harus ketempat asal sumber informasi itu berada, disamping itu juga pengguna internet tidak dikenakan biaya yang terlalu mahal. Fasilitas informasi yang dapat diakses oleh para pengguna internet semisal (foto/gambar, teks, vidio, animasi dll).
Layanan WWW (World Wide Web) merupakan salah satu layanan yang paling populer bagi para pengguna internet. Mengapa demikian, dengan hadirnya layanan www mempermudah bagi para pengguna internet untuk mencari informasi atau dokumen yang dapat diakses kapan pun juga dan dimanapun berada sehingga lebih efektif dan efisien. Pengguna internet juga tidak diharuskan untuk berkunjung kepada sumber informasi berada atau tanpa harus datang secara langsung ketempatnya. Layanan WWW tidak hanya berfungsi sebagai media untuk mencari informasi akan tetapi, WWW sudah banyak digunakan pada institusi, organisasi, badan usaha maupun secara perorangan secara abstrak dalam kepentingan nya masing-masing. Misal dalam dunia pendidikan, murid dan civitas akademika sangat bergantung pada informasi. Murid membutuhkan informasi berkaitan dengan jadwal mengajar, agenda sekolah, pengunguman dll. Sedangkan civitas membutuhkan informasi berkaitan dengan jumlah keseluruhan murid dari masing-masing ruang dan kelas, informasi mengenai data diri peserta didik keseluruhan dll. Walhasil keseluruhan dari informasi yang disebut diatas dirangkum pada dokumen yang ditulis menggunakan suatu format yang disebut HTML (Hypertext Markup langguage).
Dari definisi dan penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa web atau lengkapnya www(world wide web) menyimpan informasi yang ada pada internet sehingga dokumen atau informasi tersebut dapat diakses oleh para pengguna internet dengan melalui protokol yang disebut dengan HTTP (hyper text markup langguage).

11 komentar:

  1. I really enjoyed reading your blog post on contoh program PHP. It's so interesting to see how you set up and ran your blog. I also enjoyed reading your descriptions of the steps you took to get a blog up and running. It's really helpful to see.
    Ultimate Liquid cleanse

    BalasHapus
  2. MRAutoApproved is the home of convenient Auto financing edmonton services for car-lovers across the canada. We partner with automakers, dealerships, and other trusted businesses to offer you a variety of options that suit your lifestyle.

    BalasHapus
  3. Looking for the perfect vacation home rentals cabo san lucas? With a variety of options to choose from, you can find the ideal accommodation for your next getaway.

    BalasHapus
  4. Public Notary uae are appointed by the government and have the authority to authenticate and certify legal documents. These services are crucial for ensuring the validity and authenticity of important documents in various legal and commercial transactions in the UAE.

    BalasHapus
  5. Kettlebell strong Dubai is a popular fitness program offered in Dubai that focuses on kettlebell exercises to improve strength, endurance, and overall fitness levels. With experienced trainers and challenging workouts, Kettlebell Strong Dubai is a great option for those looking to push themselves and achieve their fitness goals.

    BalasHapus