Sabtu, 31 Maret 2012

Konsep Pemrograman PHP

Konsep Pemrograman PHP. Konsep pemrograman php berbeda dengan pemrograman seperti script CGI dimana script dalam cgi mengharuskan dalam setiap menulis kode program yang nantinya akan menghasilkan keluaran ato output harus sesuai dalam format penulisan seperti struktur dasar html. Hal ini sangat berbeda dengan konsep pemrograman PHP yang memberikan kebebasan dalam setiap menulis kode program pada dokumen yang terdapat pada halaman html, skrip php yang sebelumnya telah disisipkan pada halaman html tersebut akan menjalankan kode PHP tersebut setiap ada permintaan terhadap halaman tersebut.
Interpreter PHP dalam mengeksekusi kode PHP pada sisi server (disebut server-side) dan berbeda dengan mesin maya Java yang mengeksekusi program pada sisi client (client-side). Proses eksekusi kode PHP yang disisipkan pada halaman HTML secara diagram dapat digambar sebagai berikut.

Gambar Konsep program PHP
Keterangan gambar di atas :
Web browser mengakses kode PHP melewati web server;
Web server akan membaca kode PHP dari dokumen yang tersimpan;
Kode yang dijalankan oleh web server akan diterjemahkan oleh PHP engine;
Kode PHP yang telah diterjemahkan menjadi format yang dapat dibaca di web browser;
File yang telah diterjemahkan akan dikirim kembali ke web server untuk ditampilkan ke web browser;
Web server menampilkan kode yang telah diterjemahkan ke web browser.
Konsep pemrograman PHP itu

Interpreter PHP dalam mengeksekusi kode PHP pada sisi server (disebut server-side) dan berbeda dengan mesin maya Java yang mengeksekusi program pada sisi client (client-side). Proses eksekusi kode PHP yang disisipkan pada halaman HTML seperti gambar diatas secara diagram dapat menjelaskan gambaran tentang konsep pemrograman php.

1 komentar: